Produser Musik Indonesia Ke – Enrico Octaviano dan bandnya, Lomba Magic, baru saja merilis video musik “Nirrrprofit” pada pertengahan April dari album debut mereka, Selamat Datang di Ujung Dunia. Video ini dibuatnya bekerja sama dengan Agung Pambudi dan QUN Films.

Perjalanan karir musik Enrico sendiri dimulai saat ia masih duduk di bangku SMA, bermain untuk kebaktian gereja setiap hari Sabtu dan Minggu. Dia juga satu grup dengan Roaring Goat, yang anggotanya (kecuali Enrico) kini membentuk One Per Quarter.

Produser Musik Indonesia Ke

Produser Musik Indonesia Ke

Begitu masuk SMA, Enrico tampil di sebuah gig menggantikan drummer dari Gruvi yang berhalangan hadir. Dia juga beberapa kali menggantikan kakaknya Marco Steffiano, bermain untuk penampilan Raisa.

Chemistry Sound, Endah N Rhessa

Setelah menyelesaikan studinya di Institute of Musicians, USA pada tahun 2016, Enrico tetap berada di balik permainan drum untuk banyak nama seperti Rendy Pandugo, Isyana Sarasvati, Raisa, HIVI!, dan Teddy Adhitya.

“Di tahun yang sama, saya juga mulai menemani Scaller yang memberi saya tempat untuk bermain rock, akhirnya untuk masyarakat umum. Saya bermain dengan Scaler hingga akhir tahun 2017. Dari situ saya mulai merasa tidak nyaman tidak bekerja, karena sangat sulit bergaul dengan orang, jadi saya akhirnya memutuskan untuk melakukan hal saya sendiri, ”kata Enrico (06/04 ).

Dia juga merilis lagu dengan namanya sendiri. Ia kemudian membangun klinik drum bernama ‘4 Sides of Drumming’ bersama kakaknya Marco, dibantu oleh Yandi Andaputra dan Demas Narawangsa. Klinik drum edukasi karena Enrico merasa musik Indonesia membutuhkan pelatihan seperti ini.

Di tahun 2018, bermula dari melihat Instagram story Rayhan Noor yang memainkan lagu dari Foo Fighters, Enrico tertarik untuk melakukan sebuah karya bersama, hingga akhirnya keduanya di tahun 2020 dengan nama MARTIALS/ merilis single pertamanya “Like Gold” .

Produser Musik Indonesia Pilihan Rayhan Noor

Naik panggung ke panggung, berbekal berjam-jam terbang tak masuk akal, Hindia dan kini Kompetisi Sulap, kami pun penasaran dengan enam produser musik Indonesia pilihannya:

Bagi saya, itu adalah satu-satunya yang memiliki suara yang dihasilkannya. Ide dan suara hip hop jadul yang sering dia gunakan dalam produksinya sangat menyenangkan dan menginspirasi untuk saya dengarkan. Ini tidak membosankan dan Anda tidak perlu menebak-nebak tentang produksinya dan hasilnya sangat bagus. Salah satu lagu favorit saya dari produksinya adalah “I Did It” – Teza Sumendra, dan Pop Parliament-nya.

Karena dia adalah saudaraku (jiah). Dia satu-satunya orang yang selalu memberikan saya feedback yang objektif terhadap pekerjaan saya (ya, kamu tidak akan bisa mengganggu saudaramu sendiri gan). Namun dari segi produksi pop Indonesia, gaya top 40, atau nada melayu yang sangat banyak dijumpai pada lagu-lagu penyanyi Indonesia, sepertinya pemilihan suara yang dihasilkan selalu ‘jeder’ bagi saya. Dan dia sering menggunakan suara/instrumen/event preset yang sama di banyak lagu dan produksinya tetapi suaranya tidak sama lagi.

Produser Musik Indonesia Ke

Selain sahabat saya, dia adalah satu-satunya orang yang berbicara kepada saya tentang musik. Tak satu pun dari lagu yang dia kerjakan dapat ditarikan. Penggunaan pentatonic nya masih pas dan masih catchy, tapi gak norak asal catchy.

Dj L3xology Sibuk Keliling Indonesia Sampai Ke Luar Negeri Sebagai Konseptor Event Dan Music Director

Menurut saya, Kiki adalah salah satu orang yang saya sangat terkesan dengan caranya menangani sampel. Karyanya entah bagaimana selalu ‘bergetar’ [tertawa]. Itu bahasa apa? Sound design-nya selalu terdengar detail di setiap produksinya.

Bagi saya kualitas audio yang direkam Mas Stephan tidak perlu diragukan lagi. Saya pribadi mengidolakan Mas Stephan karena saya meraciknya di lagu-lagu di album Bara suara. Kemudian saya mendengarkan beberapa produksi Mars Stephan. Yang pasti suaranya ‘jeder’ dan benar-benar bisa didengar dengan instrumen, jelas tidak ada frekuensi yang tumpang tindih. Terutama saya sangat suka suara rock yang dihasilkan Mas Stephan. Seperti tidak banyak basa-basi tapi punchy tapi tidak over diproduksi untuk lagunya.

Manusia lebih cocok untuk tungau karena mereka adalah tungau alami [tertawa]. Hanya dia yang bisa bertindak seperti dirinya sendiri. Tapi dia adalah salah satu idola saya dalam hal produksi musik. Dia tahu bahwa musik harus menari. Dia hampir tidak pernah menggunakan alat ini-itu saja. Dia sering menanyakan VST apa yang dia gunakan dan sebagainya. Tapi ya, sepertinya memang tidak banyak yang keluar dari ruang, tapi penempatan instrumennya menyenangkan dan sangat sesuai dengan musik yang dibuatnya. Album solonya adalah Bam Mastro dan lagu-lagu dari albumnya adalah favorit saya dari karyanya. Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa lagu-lagunya selalu dapat ditarikan dan selalu memiliki ritme Afrika.

Tahun 2022 menyisakan banyak cerita menarik dalam musik Indonesia. Dibandingkan dengan dua atau tiga tahun lalu, situasinya jelas berbeda. Industri musik paling menggeliat di tahun ketiga pandemi ini. Semua orang melakukan trial and error…

Cerita Via Vallen Diblacklist Stasiun Tv Dan Digugat Pencipta Lagu

Kami berkesempatan mewawancarai Lafa Pratomo, tentang kepribadiannya, tentang cita-cita masa kecilnya yang membuatnya bangga menjadi produser musik.JAKARTA, – Dengan semangat membangun hubungan kemitraan dengan anggotanya, Wahana Musik Indonesia (WAMI) telah sukses. acara pertamanya bertajuk WAMIFEST pada tanggal 3 Desember 2022. Dalam acara ini, WAMIFEST menghadirkan sederet musisi ternama Indonesia kepada produser internasional yang telah menghasilkan banyak karya terbaiknya.

Tak hanya bisa disaksikan secara offline di Mbloc Space, Jakarta Selatan, WAMIFEST 2022 juga akan disiarkan secara langsung melalui Facebook resmi StarHits sebagai partner broadcast WAMIFEST 2022.

WAMIFEST 2022 memiliki beragam kegiatan yang mendidik dan menyenangkan, dimulai dari kegiatan pre-event bernama Selekta untuk menentukan 19 karya terpilih yang berlangsung dari tanggal 1 September hingga 7 Oktober 2022.

Produser Musik Indonesia Ke

Kegiatan dilanjutkan dalam acara terbesar WAMIFEST 2022 pada tanggal 3 Desember 2022 yang diawali dengan kegiatan Diskusi Panel bertajuk “Ekosistem Musik” yang dibawakan oleh beberapa musisi Indonesia sebagai pembicara, seperti Bams, Makki Ungu, Tere, Budi “Baim” Sulistio, Tat Tong, Sevri Hadith, serta Jason Foulkes.

Musisi Indonesia Yang Ternyata Pernah Merasakan Kerasnya Jalanan

Setelah diskusi Panel berakhir, kegiatan langsung dilanjutkan dengan Workshop yang dipandu oleh Petra Sihombing dan Enrico Octaviano selaku produser dan co-founder Duapuluh Tiga Studio. Workshop ini terdiri dari 3 sesi, antara lain sesi pertama dengan Matt Cab, sesi kedua dengan Tat Tong, dan sesi ketiga dengan Aru ‘Ari’ Renaldi. Melalui workshop ini, ketiga produser dengan segudang prestasi tersebut membagi sebagian ilmunya melalui sesi tanya jawab, sehingga memberikan wawasan mengenai proses produksi musik dari nol.

Dari Diskusi Panel, kegiatan dilanjutkan dengan Wamioke atau Karaoke bersama. Kegiatan karaoke ini terbuka untuk umum dan merupakan kegiatan pemanasan sebelum memasuki acara utama yaitu konser WAMIFEST 2022.

Dan konser terakhir yang paling ditunggu-tunggu adalah WAMIFEST 2022. Selain menghadirkan 19 karya terpilih, Konser WAMIFEST 2022 juga dipandu oleh bintang tamu ternama seperti Barry Likumahuwa, Cakra Khan, dan Aviwkilla.

Bagi yang ketinggalan atau tidak bisa mengikuti salah satu kegiatan WAMIFEST 2022, jangan khawatir! Karena siaran ulangnya sudah bisa disaksikan melalui Facebook resmi StarHits di facebook.com/starhitsidn.

Satu Hati’, Single Terbaru Hiroaki Kato Jadi Official Theme Song Feat Indonesia Di Jepang

PT Suara Mas Abadi (SMA) dan label Hits Records merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya pada musik dalam genre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records terlihat dari talenta yang dimilikinya seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital bernama StarHits dengan fokus memonetisasi aset digital MNC group, berkolaborasi dengan banyak content creator untuk menghasilkan konten yang berkualitas.

Produser Musik Indonesia Ke

StarHits juga disebut sebagai MCN (Multi Channel Network) oleh YouTube. Selain menyediakan layanan manajemen konten, StarHits bertujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif di semua platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, dan monetisasi konten. Karier penyanyi muda berbakat Raisa Andriana kian hari kian melejit. Setelah menikah dengan aktor cantik Hamish Daud pada September lalu, kini penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu dikabarkan melebarkan karier dan menunjukkan kebolehannya dengan menjadi produser musik.

Aldi Taher Banting Setir Jadi Produser Musik, Rangkul Penyanyi Megi Andika Untuk Proyek Terbaru

Tak hanya memiliki kualitas suara yang luar biasa, wanita cantik berusia 28 tahun ini juga piawai mengaransemen lagu sendiri. Sekarang, dia memiliki kesempatan untuk bergabung

Adryanto Pranoto selaku Direktur perusahaan rekaman Juni Records membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, saat ini studio musiknya memiliki tiga produser. “Awalnya Dipha Barus dan Marco. Tahun ini Raisa juga ingin bergabung sebagai produser.” dia berkata.

Adryanto menambahkan, ketiga produsernya berasal dari musisi-musisi berbakat Indonesia dan layak masuk dalam kategori produser kelas A. Menurutnya, menggabungkan ketiganya akan menciptakan alat baru dalam dunia musik Indonesia ke depan.

Bagi Raisa, kesempatan ini merupakan kesempatan besar baginya untuk menunjukkan bakatnya, khususnya di kalangan pecinta musik Indonesia. “Setiap lagu yang saya buat sendiri, saya tulis sendiri. Saya belum pernah memproduksi untuk siapa pun atau menjadi produser sebelumnya. Sekarang saya ingin mencoba.” Akun.

Kemeriahan Wamifest 2022 Hadirkan Sederet Musisi Ternama Dan Produser Musik Internasional!

Menurutnya, kolaborasi ini akan menghasilkan karya-karya baru yang hebat dan unik. “Kami bertiga memiliki sudut pandang dan referensi yang berbeda. Tentu saja

Kan beda juga.” ujarnya. Raisa juga menambahkan bahwa ini juga merupakan kesempatan yang sangat baik bagi musisi-musisi baru di luar sana yang ingin menunjukkan kebolehannya di belantika musik tanah air. Alasannya, flow atau

Menurut kabar, dalam waktu dekat Raisa bersama Dipha Barus dan Marco akan menggelar konser untuk mempresentasikan hasil kolaborasi yang mereka ciptakan. Kini ketiganya sedang mematangkan konsep kolaborasi untuk konser tersebut.Lahir di Sumedang, Jawa Barat, Indonesia pada 9 Oktober 1978, merupakan salah satu artis terpopuler di Indonesia dan negara berbahasa Melayu.

Produser Musik Indonesia Ke

Dan artis Indonesia terlaris sepanjang masa berdasarkan penjualan album, terjual lebih dari 1 juta kopi di wilayah tersebut hingga tahun 2021.

Nuraga Budaya Kembali Gelar Serial Webinar Keroncong, Berikut Link Daftar

Sebagai diva Indonesia, Rossa banyak menghasilkan lagu hits dan menang

Leave a Reply

Your email address will not be published